Cegah Kericuhan Antar Penonton, Polsek Sukolilo Polres Bangkalan Perketat Pengamanan Orkes Dangdut

 

Polres Bangkalan, Untuk menciptakan rasa aman dalam kegiatan di masyarakat, anggota Polsek Sukolilo Polres Bangkalan bersama Koramil Labang melaksanakan pengamanan kegiatan orkes dangdut pada Kamis (27/6/2024) malam. 

 

Sebelum pelaksanaan pentas orkes dangdut dimulai, Kapolsek Sukolilo IPTU Naris Sudartoyo bersama anggota berkoordinasi dengan Pemilik hajat, Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat agar ikut menjaga supaya situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif. 

 
Berlokasi di Desa Bringen, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, orkes berlangsung ditonton oleh ratusan warga yang tentunya sudah lama dinantikan adanya hiburan gratis. 
 
 
Antisipasi banyaknya penonton yang hadir, maka Kapolsek Sukolilo IPTU Naris mengerahkan personilnya untuk bersiaga dilingkuangan sekitar area acara atas dan bawah panggung, hingga depan dan belakang panggung.
 
"Orkes dangdut dominan ditonton oleh penonton laki-laki yang tentunya menjadi kekhawatiran terjadinya saling senggol yang bisa membuat keributan, pertengkaran, kericuhan, dan kejahatan lainnya. Jadi sebelum itu terjadi, kami menghimbau jangan sampai ada perkelahian antara penonton yang berjoget, bila terjadi keributan lebih baik pertunjukan dihentikan demi keamanan," tuturnya.
 

Tidak hanya itu saja, para jajaran Polsel Sukolilo mengatur arus lalu lintas agar tidak menghambat jalur lalu lintas dan pastikan kendaraan warga berada pada kondisi aman.

 

Lanjut kapolsek, diperlukan adanya giat pengamanan dan pengawalan tersebut memang harus dijaga ketat oleh pihak kepolisian disertai untuk mewaspadai penonton yang anarkis.
 
 
"Kehadiran Polri ditengah-tengah acara kegiatan masyarakat amatlah penting. Keberadaan penonton dalam jumlah banyak dari latar belakang yang beragam tersebut dapat memicu terjadinya bentrokan yang bisa berawal dari berjoget secara berlebihan sehingga penonton lain bisa merasa terganggu. Keberadaan polisi dapat menjadi kontrol bagi penonton agar tidak melakukan tindakan yang merugikan," ungkap Naris.
 

Segenap panitia mengungkapkan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Polsek Sukolilo dalam pelaksanaan pengamanan orkes tersebut dalam rangka acara pernikahan hingga bisa terlaksana dalam keadaan aman dan kondusif.

(tan)



Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Pengamanan Ketat KPU-Bawaslu, Polres Bangkalan Pastikan Pentahapan Pilakada Aman dan Lancar

Wakapolda Jatim Didampingi Kapolres Bangkalan Ziarah Ke Makam Syaikhona Kholil