Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Kapolsek Tragah Hadiri Rakor P4K

 


 

Polres Bangkalan, Kapolsek Tragah IPTU Nurul Hidayat bersama Muspika menghadiri Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) yang diselenggarakan di Aula Puskesmas Tragah.

 

Menurut Kapolsek, Program P4K merupakan salah satu upaya percepatan dalam penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi Baru Lahir melalui peningkatan akses dan mutu pelayanan antenatal, pertolongan persalinan, pencegahan komplikasi dan keluarga berencana oleh bidan.

 

Kegiatan P4K ini dilaksanakan melalui penyuluhan yang diberikan oleh tim kesehatan dari puskesmas kepada ibu hamil maupun peserta yang datang.

 

Kapolsek Tragah IPTU Nurul Hidayat membeberkan secara singkat bahwa para tamu undangan diberikan informasi mengenai tanda-tanda bahaya kehamilan, persiapan persalinan, perawatan pasca persalinan, serta pentingnya menjaga pola makan dan kebersihan selama masa kehamilan.


Selain itu, para ibu hamil juga diberikan penyuluhan mengenai pentingnya melakukan pemeriksaan kehamilan secara berkala ke puskesmas, serta pentingnya melakukan persalinan di fasilitas kesehatan yang terpercaya untuk mencegah komplikasi yang dapat membahayakan ibu dan janin.

 

"Kami harap setelah mendapat informasi ini masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para ibu hamil dalam merawat kehamilan dengan baik, sehingga dapat mencegah komplikasi yang dapat terjadi selama masa kehamilan, persalinan, dan nifas. Semoga dapat membantu menurunkan angka kematian ibu dan bayi di wilayah Kecamatan Tragah," terang kapolsek.


Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Wakapolda Jatim Didampingi Kapolres Bangkalan Ziarah Ke Makam Syaikhona Kholil

Pengamanan Ketat KPU-Bawaslu, Polres Bangkalan Pastikan Pentahapan Pilakada Aman dan Lancar