Pendidikan Melek Media, Kasihumas Polres Bangkalan Hadiri Kuliah Umum Fakultas Ilmu Pendidikan



Polres Bangkalan,
Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K.,  diwakili Kasihumas Polres Bangkalan menghadiri Kuliah Umum di Aula Syaikhona Muhammad Kholil, Gedung Rektorat Lt. 10 Unijoyo (Universitas Trunojoyo Madura). (Jum'at, 26/7/2024)
 

Kuliah umum tersebut diselenggarakan pihak BEM Fakultas Ilmu Pendidikan dengan pembahasan Pendidikan Melek Media dengan tema "Mahasiswa Sebagai Pilar Pendidikan dengan Membangun Masa Depan yang Cerdas Menghadapi Tantangan Era Bonus Demografi Melalui Media Sosial" yang berkolaborasi dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Bangkalan.


Merujuk sebagai narasumber dalam kuliah umum, tampak Muhammad Ya'qub, S.Pd.I., M.Pd yang diwakili, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangkalan Dr. Agus Sugianto Zein, S.Pd., M.Si, beserta Rektor, Wakil Rektor, Wakil Dekan, para dosen serta Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Unijoyo.


Menurut Kasihumas Polres Bangkalan IPTU Risna dirinya berharap kepada mahasiswa untuk selalu waspada agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

 

"Diketahui pengguna medsos di Indonesia dari kalangan Anak-anak hingga lanjut usia. Dimana ada yang bilang bahwa Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan Se Asia Tenggara, oleh sebab itu sebagai mahasiswa terdidik kita harus bisa memilah informasi mana yang benar dan salah atau Hoax," tutur Risna.

 

 Lanjut Kasihumas, menurutnya jadi harus saring sebelum di share (dibagikan) ke sosial media atau ke masyarakat. 

 

"Harus bisa memberikan contoh yang baik dengan menggunakan media sosial dengan bijak, memberikan pendapat atau komentar yang baik, dengan bahasa yang baik, hindari penyebaran informasi yang sensitif, menghargai hasil karya orang lain, dan minimalisir penyebaran informasi pribadi," imbuhnya.

 

Mantan Kasiwas Polres Bangkalan tersebut menyampaikan mendukungnyaa atas adanya kegiatan tersebut yang ikut melibatkan mahasiswa sehingga siap dalam membangun masa depan dan menghadapi tantangan kedepannya.


"Melalui kuliah umum ini, kami berharap nantinya para mahasiswa merupakan insan yang terdidik dapat lebih terbuka wawasannya dan memiliki kemampuan akademis dan professional dalam menerapkan dan mengembangkannya," tutupnya.

 

(tan)

 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Wakapolda Jatim Didampingi Kapolres Bangkalan Ziarah Ke Makam Syaikhona Kholil

Pengamanan Ketat KPU-Bawaslu, Polres Bangkalan Pastikan Pentahapan Pilakada Aman dan Lancar