Polres Pamekasan Tingkatkan Keterampilan Anggota Dalmas Jelang Pilkada Serentak 2024

 

PAMEKASAN - Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Polres Pamekasan Polda Jatim menggelar kegiatan pelatihan pengendalian massa (Dalmas).

Latihan ini dipimpin langsung oleh Kasatsamapta Polres Pamekasan AKP Bambang didamingi KBO Samapta Polres Pamekasan di Lapngan Apel Polres Pamekasan, Rabu (24/7/2024).

Mereka dilatih dalam berbagai formasi, termasuk formasi dorong dan formasi berlindung, yang menjadi kunci dalam menghadapi situasi huru hara yang mungkin terjadi.

Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingatkan dan meningkatkan keterampilan anggota Dalmas Polres Pamekasan dalam pengendalian massa, yang merupakan bagian dari tugas pokok mereka.

“Mengingat Pilkada yang akan datang, persiapan ini menjadi sangat penting untuk memastikan situasi tetap kondusif dan aman,”ungkap AKP Sri Sugiarto.

Dalam latihan tersebut Polres Polres Pamekasan juga melibatkan personil Polwan dalam latihan Dalmas.

Menurut AKP Sri Sugiarto hal ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa personel Dalmas Polres Pamekasan siap secara fisik dan mental dalam menghadapi setiap potensi gangguan keamanan selama periode Pilkada Serentak mendatang.

“Kesiapan ini sangat penting untuk memastikan kelancaran proses demokrasi dan keamanan masyarakat,” ucap AKP Sri Sugiarto.

Dengan dilaksanakannya pola pelatihan secara rutin ini, lanjut AKP Sri Sugiarto secara tidak langsung juga dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa.

Selain itu juga dapat membentuk mental emosional yang stabil, artinya, personel dapat mengendalikan dirinya dengan baik.

AKP Sri Sugiarto menanmbahkan, Polres Pamekasan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Salah satu upayanya adalah melalui peningkatan kemampuan dan kesiapan personil dalam menghadapi situasi apapun yang mungkin terjadi selama Pilkada serentak. (*red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Wakapolda Jatim Didampingi Kapolres Bangkalan Ziarah Ke Makam Syaikhona Kholil

Pengamanan Ketat KPU-Bawaslu, Polres Bangkalan Pastikan Pentahapan Pilakada Aman dan Lancar