Satlantas Polres Bangkalan Tindak Tegas Truk Bermuatan Garam jika Terbukti Jadi Penyebab Laka Lantas

 


Polres Bangkalan - Truk bermuatan garam mendapat atensi khusus pihak Kepolisian Resor Bangkalan. Sebab, truk tersebut diduga menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang kerap terjadi di ruas Jalan Raya Galis, Kecamatan Galis, Bangkalan. 

Sebab, garam yang diangkut diduga meneteskan air dan bercampur oli sehingga membuat jalan licin. Jika dugaan itu terbukti, pengemudi truk akan disanksi tegas, yakni ditilang di tempat. Bahkan, truknya akan disita.

Kasatlantas AKP Grandika Indera Waspada, S.I.K., M.I.K. mengatakan jika pihaknya sudah menindaklanjuti aduan terkait kendaraan truk bermuatan garam yang meneteskan air garam diduga bercampur oli.

Alhasil, jika didapati truk yang terbukti memuat garam tidak sesuai ketentuan., maka akan diberikan sanksi tegas "Ketika kedapatan kendaraan truk tidak sesuai dengan ketentuan, maka kendaraan kami amankan 2 X 24 jam itu," tegas AKP Grandika, Selasa (30/07). 

Berdasarkan hasil pemantauan sementara, menurut AKP Grandika belum ditemukan tetesan air garam bercampur oli. 

"Sejauh ini belum ada. Jika ditemukan, akan kami tindak tegas karena itu menjadi penyebab utama laka lantas di ruas jalan Galis hingga Tanah Merah," terang Kasatlantas. (Red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Wakapolda Jatim Didampingi Kapolres Bangkalan Ziarah Ke Makam Syaikhona Kholil

Pengamanan Ketat KPU-Bawaslu, Polres Bangkalan Pastikan Pentahapan Pilakada Aman dan Lancar