8 Nyawa Melayang Dalam 2 Minggu Akibat Kecelakaan, Kasatlantas Polres Bangkalan Ingatkan Pentingnya Rambu Lalu Lintas

 


Polres Bangkalan - Kecelakaan kembali terjadi pada Rabu pagi kemarin (28/08/2024) di Jalan Raya Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan yang menyebabkan 1 nyawa melayang, menambah panjang deretan daftar kecelakaan di Bangkalan selama 2 pekan terakhir. 

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Diyon Fitrianto, S.H., M.H. saat dihubungi secara terpisah di Mapolres Bangkalan pada Kamis pagi ini (29/08) mengatakan jika mematuhi peraturan rambu lalu lintas dan santun dalam berkendara merupakan dua kunci penting berkendara yang aman di jalan raya. 

"Para pengendara kami imbau untuk berhati-hati, terutama pentingnya sopan santun saat berkendara  demi keselamatan bersama. Jangan lupa, tetap harus patuhi rambu-rambu lalu lintas saat berada di jalan raya. Ini untuk menghindari resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas," terang AKP Diyon. 

AKP Diyon menambahkan, prinsip berkendara itu adalah mengutamakan keselamatan bersama dengan memperhatikan kecepatan kendaraan untuk tiba di tempat tujuan dengan kecepatan. Karena itu, sopan santun saat berkendara di jalan raya perlu menjadi perhatian para pengendara. 

"Seperti ketika hendak berbelok, jangan di tikungan, jangan berbelok atau putar balik tepat di tekukan tikungan, atau mendekati tikungan. Berapa liter bensin yang harus dihabiskan untuk cari tempat aman? Juga jangan hentikan kendaraan di atas jalan raya karena tidak mau turun ke bahu jalan, menepilah di tempat yang sekiranya tidak membahayakan diri sendiri dan pengendara lain," tutup perwira berpangkat balok tiga di pundak itu. (Red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Wakapolda Jatim Didampingi Kapolres Bangkalan Ziarah Ke Makam Syaikhona Kholil

Pengamanan Ketat KPU-Bawaslu, Polres Bangkalan Pastikan Pentahapan Pilakada Aman dan Lancar