Ikut Sukseskan Proses Jelang Pelaksanaan Pilkada 2024, Polres Bangkalan Datangi KPU dan Bawaslu Bangkalan

 

Polres Bangkalan - Gabungan Personel Polres Bangkalan rutin melakukan patroli mobile  untuk mengantisipasi tindak gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan pilkada 2024.


Sasaran Personel Polres Bangkalan dalam patrolinya yakni ke Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangkalan.

Dipimpin oleh IPTU Aris Susanto, dirinya menerapkan apa yang disampaikan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. bahwa Personel harus mengoptimalkan Patroli demi kelancaran suksesnya pilkada 2024.

 

"Pilkada tahun 2024 ini merupakan waktu untuk menentukan dalam pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur beserta Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan," ucapnya Aris. (Jum'at, 30/8/2024)


Lanjutnya, disela-sela patroli, petugas juga berdialog dengan petugas yang di siaga di lokasi Bawaslu dan KPU agar menjaga keamanan dan ketertiban sesuai tugasnya.

 

"Saling lakukan koordinasi dan sampaikan perkembangannya, begitu pula kepada masyarakat untuk saling membantu menjaga di lingkungan tempat tinggal masing-masing, tidak menyebarkan berita hoax, menghormati perbedaan pendapat, pilihan dan laporkan ke kepolisian jika terjadi aksi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas terutama jelang Pilkada 2024," imbuhnya.


(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Wakapolda Jatim Didampingi Kapolres Bangkalan Ziarah Ke Makam Syaikhona Kholil

Pengamanan Ketat KPU-Bawaslu, Polres Bangkalan Pastikan Pentahapan Pilakada Aman dan Lancar