Polres Bangkalan Pertebal Pengamanan di KPUD, Pendaftaran Paslon Pilkada Aman dan Kondusif

 


Polres Bangkalan - Pengamanan ketat dilakukan oleh Polres Bangkalan terkait dengan pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Bangkalan, pada Kamis hari ini (29/08/2024). 

Hal itu terkait dengan kedatangan dua paslon yakni Lukman-Fauzan dan Mathur-Jayus Salam yang akan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Bangkalan. 

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan pengamanan dilakukan ekstra dengan system terbuka dan tertutup. Hal ini dilakukan untuk kelancaran pendaftaran paslon tersebut.

Polres Bangkalan melakukan pengamanan pada jalur lalu lintas yang direkayasa dan untuk anggota yang telah ditunjuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan perannya masing-masing.

"Kegiatan pendaftaran pasangan calon bisa diamankan dengan penuh tanggung jawab, mengingat massa dari kedua paslon jumlahnya banyak," ujar AKBP Febri. 

Terkait dengan kendaraan terparkir diharuskan untuk steril agar memudahkan arus lalu lintas tanpa ada hambatan. Terdapat pula amanah netralitas Polri dalam melaksanakan pengamanan, tidak ada anggota kepolisian berswafoto dengan parpol maupun paslon.

"Sterilisasi sudah kita lakukan sebelumnya untuk menjamin system keamanan dan kelancaran tahapan pendaftaran Paslon peserta Pilkada 2024 ini," tambah Kapolres. 

Dengan pengamanan dan pengawalan yang ketat dari Polres Bangkalan, kegiatan pendaftaran Paslon tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif. (*)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Wakapolda Jatim Didampingi Kapolres Bangkalan Ziarah Ke Makam Syaikhona Kholil

Pengamanan Ketat KPU-Bawaslu, Polres Bangkalan Pastikan Pentahapan Pilakada Aman dan Lancar