Polres Lumajang Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kemarau di Gucialit

LUMAJANG – Polres Lumajang melalui Satuan Samapta terus berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan. 


Melalui program “Samapta Berbagi”, Polres Lumajang mendistribusikan 1200 liter air bersih menggunakan mobil ranger Sabhara. 


Kasat Samapta Polres Lumajang, AKP Sajito mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang.


"Kami melihat langsung kesulitan yang dialami warga akibat kekeringan, oleh karena itu, kami inisiatif untuk menyalurkan bantuan air bersih ini," ujar AKP Sajito.


Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk cooling system menjelang Pilkada serentak Kabupaten Lumajang tahun 2024. 


"Kami ingin menunjukkan bahwa Polri hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga dalam aksi sosial," imbuhnya.


Ia berharap, dengan kegiatan ini, masyarakat merasa lebih dekat dengan Polri dan situasi kamtibmas di Kabupaten Lumajang tetap terjaga. 


"Selain memberikan bantuan kemanusiaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat," katanya. 


AKP Sajito juga berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Lumajang tetap kondusif. 


"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada," pungkasnya. (Red*)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Pengamanan Ketat KPU-Bawaslu, Polres Bangkalan Pastikan Pentahapan Pilakada Aman dan Lancar

Wakapolda Jatim Didampingi Kapolres Bangkalan Ziarah Ke Makam Syaikhona Kholil